Open Office Logo

Setelah sekian lama tidak mampir ke website open office, ternyata mereka sudah mengeluarkan update yang sepertinya ditekankan pada perubahan trademark. Berhubung O3 sekarang juga sudah di akuisisi oleh Oracle (bersamaan dengan akuisisi Sun), jadi sepertinya perlu dilakukan perubahan trademark seperti icon untuk dokumen O3.

ODF icons

ODF icons

Ya… jadi lebih menarik si dari sisi icon, tapi sayangnya default icon untuk aplikasinya masih sama. Lebih lengkapnya silahkan lihat http://www.openoffice.org/trademark/brandrefresh.html. Untuk yang belum tahu, O3 merupakan aplikasi office gratis, jika ingin mencoba silahkan unduh di http://kambing.ui.ac.id/openoffice/stable/3.2.1/. Berfungsi dengan sangat baik dan dapat membantu kita mengurangi dosa (upsss…)

O3 menyediakan extension yang dapat mempermudah hidup. Diantara extensi yang menarik (beberapa baru saja saya temukan hari ini) adalah:

Sejauh ini baru ekstension diatas dan beberapa extension yang berhubungan dengan LaTeX yang bermanfaat untuk saya. Silahkan dicoba dan kita semarakan bulan ramadhan ini dengan membebaskan diri dari dosa harian karena menggunakan barang bajakan. ^_^